Cara Membuat Saluran Pembuangan pada Kolam Terpal

Kolam Terpal Bulat Siap Pakai

Cara membuat saluran pembuangan kolam terpal - menguras kolam terpal sangat dibutuhkan, itu perlu untuk memfasilitasi pengeringan udara jika udara jelek dan digantikan dengan udara baru yang berkualitas baik.

Dalam kolam terpal, proses ternak lele bioflok di media ini menggunakan teknologi, itu berarti Anda tidak terlalu sulit untuk mengelola budidaya ikan ini, hanya dengan modal yang tidak banyak dan efisiensi lahan dan waktu Anda dapat memulai bisnis ini.



saluran pembuangan kolam terpal


Pada ternak lele bioflok, dipakai pada bangunan dengan kolam terpal bulat. Ini kolam terpal begitu menguntungkan jika digunakan untuk pertanian lele, ikan lele di kolam bulat dapat lebih dan menggunakan sistem lebih modern dibandingkan dengan kolam biasa.

Selain itu, hasil pembuangan air limbanya ternyata memiliki manfaat khusus, sebagai pupuk organik cair yang berfungsi untuk pertanian.

Banyak petani dan individu telah menguji air limbah menjadi pupuk, haslilnya sangat memuaskan. Tanaman menjadi sehat, daun lebar, dan buah lebat.

Untuk yang pertama untuk membuat sebuah kolam terpal, itu mungkin bingung cara membuat saluran drainase. Hal ini karena terpal mudah robek jika ada sayatan di bagian bawah.

Kalau begitu bagaimana untuk menciptakan drainase untuk kolam terpal?

Mungkin cara ini dapat membantu rekan-rekan yang mengalami kesulitan. 


BACA JUGA : Harga Kolam Terpal untuk Ternak Lele Bioflok

Cara Membuat Saluran Pembuangan Kolam terpal pada Ternak Lele Bioflok


Sebagai contoh kita menggunakan 1 meter (1.5-inch) diameter pipa "paralon" (PVC) dengan konektor benar untuk pipa paralon, tentu Anda dapat menggunakan diameter dan panjang paralel (PVC) pipa dan konektor yang berbeda, seperti yang diperlukan.



Pertama, siapkan beberapa alat dan bahan sebagai berikut:
tipe 1 D paralonic (PVC) diameter pipa dengan diameter 1.5 "sepanjang 1k atau lebih l (menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan)
1 konektor untuk PVC pipa 1.5 ". Memilih konektor berkualitas baik
1 Perempat penutup, menurut ukuran pipa PVC 1.5"
1/2 lembar kertas pasir (amplas / emery), pilih jenis sedikit kasar (No 1 atau 1 1/2)
mata gergaji besi 1
1 pisau / pemotong (ukuran sedang) dan terpal lembaran yang akan digunakan kolam.

Kedua, menggunakan gergaji besi, membagi ujung pipa paralel menjadi dua bagian yang sama, sepanjang pipa sepanjang sekitar 8-10 cm.

Ketiga, masukkan ujung lembar amplas di lubang pra-dibuat dan memutar lembaran kasar di ujung pipa paralon sehingga itu sempurna adalah diperban.

Keempat, ujung pipa sandaled paralon kemudian dimasukkan ke dalam lubang yang menghubungkan. Melakukannya perlahan-lahan dan hati-hati sehingga tidak ada air mata atau lipatan pada amplas.

Kelima, mengubah ujung pipa bersama dengan amplas bantalan dalam lubang konektor, memastikan rotasi pipa dalam arah yang sama seperti proses pelapisan amplas. Melakukan beberapa giliran sampai tingkat kekasaran diperoleh secara merata di dalam lubang. Jika demikian, lepaskan pipa paralon dan ampas dari lubang konektor dengan menarik sedikit sementara tetap mempertahankan arah rotasi.

Keenam, menghapus amplas dari ujung pipa paralel (PVC) dan tempat lembar terpal tegak lurus ke ujung pipa paralel (PVC) di lokasi mana lubang bilas di terpal akan dibuat kemudian di sisi berlawanan dari terpal yang dipasang konektor (dalam / batin sisi) dipasarkan) kemudian tekan lembut sampai pipa paralon dan terpal lembaran ke dalam lubang.

Untuk mendapatkan koneksi benar-benar ketat, proses kompresi dapat dibantu oleh mencolok kayu pada permukaan Sok perlahan-lahan sehingga bagian terpal dan sejumput pipa PVC tidak robek.

Melakukan beberapa stroke sampai tingkat yang kenyal dan padat cukup.
Pastikan permukaan terpal dalam lubang konektor terlihat kokoh, datar dan lipatan tidak terjadi.

Ketujuh, membuat sayatan di bentuk 'salib' atau 'X' di permukaan terpal dengan menggunakan ujung cutter hati-hati. Menjaga setiap akhir sayatan untuk tidak menyentuh tepi bagian dalam konektor. Memotong terpal sekeliling batin konektor dengan menggunakan pisau (cutter) untuk mendapatkan sebuah lubang yang rapi.

Jika Anda menemukan sulit untuk kelancaran tepi lubang ini, gunakan ampelas dengan lembut menggosok ke arah melingkar di tepi lubang.

Kedelapan, pastikan lubang pembilasan benar telah dibangun dan ada kesenjangan atau cacat di titik pertemuan antara terpal, PVC pipa dan soket, baik pada terpal yang akan sisi luar kolam renang atau terpal di dalam kolam.

Berikut video pembuatan saluran pembuangan kolam terpal




Sampai tahap ini proses pembuatan lubang pembilasan telah selesai tapi masih diperlukan satu lebih langkah yang adalah menginstal penutup kuasi di ujung konektor di sisi terpal di dalam kolam dan di luar kolam (jika itu di perlu).

Sekarang terpal siap untuk tampilan. Mudah dan praktis itu tidak??

Sebagai kanal pembilasan, lubang dapat dilakukan di dasar kolam terpal, sementara sebagai regulator tingkat air kolam renang juga dapat diinstal (lebih tepatnya, terpasang) pipa PVC pada lubang bilas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar